publiknesia.com – Move on dari perceraian memang tidak mudah. Sebab, perceraian merupakan salah satu peristiwa hidup yang memilukan, terlebih jika Mama benar-benar menyayangi mantan suami.

Perceraian tentu memiliki alasan yang beragam, mulai dari perselingkuhan, perbedaan visi misi, dan kekerasan dalam rumah tangga. Apa pun alasannya, hubungan rumah tangga yang sudah hancur akan sulit dipersatukan kembali.

Ketika Mama sudah siap membuka lembaran baru, mantan suami justru sering menghubungimu untuk alasan yang tidak terlalu penting. Apakah hal tersebut menandakan mantan suami masih sayang kepadamu?

Untuk membantu Mama menemukan jawabannya, kali ini telah merangkum 10 ciri mantan suami yang masih sayang kamu.

1. Sering menghubungi untuk alasan yang tidak penting

Mama berusaha keras untuk melupakan mantan suami dan segala kenangan tentang pernikahan. Namun, mantan suami justru sering menghubungi mama untuk alasan yang tidak penting.

Pertanyaan seputar kabar anak-anak masih bisa dimaklumi. Tetapi apabila pertanyaan seputar kehidupan pribadi atau soal kesibukanmu dalam sepekan terakhir, maka ini menandakan bahwa mantan suami masih sayang dan ingin tahu segala hal tentangmu.

Oleh karena itu, Mama jangan sampai terjebak perhatian-perhatian kecil yang bisa menghambat proses move on. Mama perlu memberi batasan agar mantan suami bisa memahami bahwa hubungan pernikahan sudah berakhir.

2. Menanyakan kabar lewat teman atau kerabat

Apabila mantan suami merasa malu atau canggung untuk menanyakan kabar Mama secara langsung, dia biasanya akan mencari tahu lewat teman atau kerabat. Mantan suami akan bertanya tentang Mama berulang kali.

Pertanyaannya pun terkesan sepele, mulai dari kesibukanmu hingga ke mana kamu pergi. Namun, mantan suami justru tidak pernah menanyakan kabar anak-anak.

Pertanyaan-pertanyaan yang berulang itu menandakan mantan suami belum sepenuhnya move on dari perceraian.

3. Mencari cara untuk bertemu

Mantan suami yang masih sayang biasanya akan mencari banyak cara untuk bertemu denganmu. Dia kerap menggunakan anak-anak sebagai cara utama untuk bisa bertemu sesering mungkin.

Padahal Mama menyadari bahwa mantan suami terlihat canggung setiap kali bertemu. Namun, ia tetap berusaha memperbaiki hubungan dan mencairkan kecanggungan agar bisa berinteraksi denganmu secara langsung.

4. Mantan suami bersikap seperti saat kencan pertama

Kencan pertama memang menjadi salah satu momen terindah dalam sebuah hubungan. Seorang laki-laki akan menunjukkan segala perhatiannya untuk memikat hati perempuan pada saat kencan pertama. Segala hal yang dilewati saat kencan pertama pun terasa indah.

Ketika mantan suami masih menyimpan perasaan pada Mama, dia akan bersikap seperti di awal hubungan lagi. Dia akan menunjukkan perhatian-perhatian yang dulunya ditunjukkan saat kencan pertama.

Hal itu bertujuan untuk memikat hatimu lagi dan memperbaiki hubungan pernikahan yang sudah berakhir.

Editors’ Picks

5. Mantan suami berusaha membuatmu merasa cemburu

Apabila perhatian kecil tidak membuat hati mama luluh, maka mantan suami akan berusaha membuatmu merasa cemburu. Dia akan lebih aktif di media sosial dengan menunjukkan keakrabannya dengan teman perempuan.

Tak hanya itu, dia juga meminta teman atau kerabat untuk menyampaikan proses pendekatannya dengan seorang perempuan kepadamu.

Apa tujuannya dia melakukan hal sepele seperti itu? Jawabannya pun sederhana. Mantan suami masih sayang sama Mama, namun terlalu gengsi untuk mengungkapkannya.

6. Menjadi orang pertama yang memberi pertolongan

Saat Mama tertimpa musibah, mantan suami akan sikap untuk menjadi orang pertama yang memberikan pertolongan.

Padahal Mama masih bisa mendapatkan pertolongan dari keluarga atau sahabat terdekat. Namun, mantan suami berusaha untuk menunjukkan bahwa dia adalah orang pertama yang peduli terhadap kehidupan mama.

Mantan suami pun tak malu untuk datang ke rumah atau menghubungimu berulang kali. Dia beralasan mendengar musibah yang menimpamu dari teman terdekat.

7. Sering muncul di hadapanmu

Apabila perhatian kecil belum bisa menaklukkan hati mama, maka mantan suami akan berusaha menunjukkan keberadaannya. Dia bisa tiba-tiba muncul di hadapanmu tanpa alasan yang jelas.

Mama jadi sering berpapasan dengan mantan suami di tempat-tempat tertentu. Padahal sebelumnya Mama tahu bahwa mantan suami jarang ke tempat itu. Itu menandakan mantan suami hanya pergi ke tempat itu untuk bertemu denganmu.

8. Ketika tak sengaja bertemu, mantan suami akan membuka obrolan

Ketika Mama tidak sengaja bertemu dengan mantan suami, dia justru tidak langsung pergi.

Dia akan menyapa Mama dan membuka obrolan dengan sedikit basa-basi. Kadang ada pula mantan suami yang pura-pura tidak melihat keberadaan Mama, namun menanyakan kabar ke teman terdekat.

Apabila mantan suami berinisiatif untuk membuka obrolan, dia akan berusaha untuk tetap berada di samping Mama. Dia akan membahas hal-hal yang tak jauh dari nostalgia atau menanyakan kabar Mama.

Tujuannya hanya satu, yakni tetap mengobrol dengan Mama meski bertemu secara tidak sengaja.

9. Mengaku menyesal berpisah denganmu

Entah disampaikan secara langsung atau tersirat melalui media sosial, mantan suami yang masih sayang biasanya akan memberi tahu banyak orang bahwa dia menyesal berpisah denganmu.

Dia mengakui bahwa dia melakukan kesalahan terbesar dengan membiarkan perceraian terjadi. Dia menyadari bahwa perceraian merupakan keputusan yang diambil secara tergesa-gesa.

Mantan suami akan menunjukkan bahwa dia bisa berubah menjadi lebih baik sehingga mendapatkan kesempatan untuk bisa rujuk kembali. Namun, Mama jangan sampai terjebak hal itu.

Apabila Mama memutuskan move on, maka Mama harus menepati komitmen yang dibuat dengan diri sendiri.

10. Menyimpan foto kebersamaan denganmu

Terakhir, mantan suami yang masih sayang sama Mama akan selalu menyimpan segala hal yang berkaitan denganmu. Dia bisa ketahuan masih menyimpan foto mama, baik di ponsel maupun di rumah.

Tidak hanya foto, mantan suami juga menyimpan barang-barang yang pernah diberikan oleh Mama. Hal itu benar-benar menunjukkan bahwa mantan suami belum bisa move on dari perceraian.

Nah Ma, itulah ciri-ciri mantan suami yang masih sayang sama kamu. Tetapi perasaan sayang itu bukan berarti dia mau kembali berhubungan dengan Mama atau menandakan Mama harus berhenti move on.

Hubungan pernikahan yang telah berakhir memang sulit untuk dipersatukan lagi. Apabila Mama telah berkomitmen untuk move on, maka tepati komitmen tersebut meski mantan suami terus menunjukkan perasaan sayangnya.