publiknesia.com – Jakarta Kehidupan cinta akan membosankan jika dijalani dengan cara yang sama setiap harinya. Bahkan orang-orang yang menyukai rutinitas pasti akan merasa menjalani hubungan stagnan jika tidak ada usaha sedikit pun untuk selalu menghidupkan rasa cinta yang ada, misalnya dengan menunjukkan perhatian kepada pasangan. Lalu apa yang bisa dilakukan agar kita dianggap menunjukkan prhatian kepada pasangan? Cek sekian hal berikut ini.

1. Menjadi pendengar

Menunjukkan perhatian bisa sesederhana menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Mendengarkan itu penting dalam hubungan apa pun, baik pertemanan, pekerjaan, apalagi percintaan. Kesalahan banyak pasangan sehingga merasa tidak dihargai, diabaikan dan bahkan kesepian di dalam hubungan cinta adalah ketika tidak didengarkan oleh pasangannya.

2. Membuat rencana bersama

Tidakkah lebih menyenangkan ketika bisa merencanakan kegiatan bersama dengan pasangan? Ada keterlibatan antara dua pihak di sana, tidak ada yang merasa diabaikan atau ditinggal sendirian. Sesekali ubah rutinitas dengan kencan sederhana keluar rumah, entah mengunjungi tempat makan baru, jalan-jalan ke pasar malam yang sedang ramai dibicarakan atau semacamnya. Terkadang untuk mencegah kebosanan cukup dengan merencanakan kegiatan bersama yang sederhana.

3. Tidak mengabaikan keluhannya

Cara lain menunjukkan perhatian kepada pasangan adalah dengan tidak mengabaikan keluhannya. Kita pasti punya keluhan terhadap ini itu dalam hidup, tanggapi hal itu dengan baik, bukan dicuekin. Hal ini erat hubungannya dengan menjadi pendengar yang baik. Tapi mendengarkan saja tidak cukup, kita perlu memberikan respon untuk menunjukkan kepedulian terhadap kehidupan satu sama lain. Siapa tahu kamu bisa menemukan solusi untuk masalahnya dan membuat hatinya merasa lebih baik.

4. Tanyakan apa yang ia inginkan

Terkadang seseorang hanya perlu ditanya secara langsung apa yang ia inginkan agar merasa diperhatikan. Diskusi ini harus dilakukan secara terbuka dan dengan santai, karena demi menjaga hubungan cinta yang seimbang dan harmonis, diperlukan pemahaman terhadap kebutuhan satu sama lain. Dengan mengetahui jawabannya, kamu dan pasangan bisa saling mengusahakan untuk saling memberikan perhatian yang diinginkan.

5. Membuatnya merasa istimewa

Beberapa orang suka diberi kejutan, jadi buatlah pasangan merasa istimewa dengan memberinya kejutan di hari-hari spesial. Atau sesederhana menyajikan makanan favoritnya setelah pulang kerja yang sangat lelah, menyeduhkannya kopi saat sarapan atau menyiapkannya baju ganti setelah kehujanan sata pulang ke rumah. Membuat satu sama lain istimewa adalah bentuk perhatian yang sederhana namun mengena di hati.

Jadi, sebenarnya ada banyak cara untuk menunjukkan perhatian kepada pasangan agar cinta tak lagi membosankan dan stagnan ya Sahabat Fimela.

#Women for Women