publiknesia.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/20/ZXn5Pos1/kelebihan-daihatsu-sigra-6-0835.jpg”>

Memilih mobil untuk mudik memang harus cermat. Beragam hal wajib diperhitungkan, mengingat mudik biasanya membawa serta seluruh anggota keluarga dan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Jika Anda sedang mencari mobil yang akan dipakai untuk perjalanan mudik Lebaran, maka lima kelebihan Daihatsu Sigra berikut ini layak untuk dipertimbangkan.

1. Muat 7 Penumpang

Kabin cukup untuk seluruh keluarga

Hal paling utama saat memilih mobil untuk mudik adalah kemampuan daya angkutnya. Dan sebagai mobil dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Daihatsu Sigra memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang. Konfigurasi bangkunya tiga baris, dengan lima penumpang dewasa di jok baris pertama dan kedua, serta anak-anak di jok baris ketiga.

Dalam kondisi tujuh penumpang, ruang bagasi juga masih mampu menampung empat tas ransel ukuran sedang. Menariknya, kursi baris kedua punya teknologi one touch tumble untuk pelipatan, sehingga penumpang baris ketiga bisa keluar masuk dengan mudah.

2. Irit Bahan Bakar

Mesin Dual VVT-i irit bahan bakar

Tersedia dua pilihan kapasitas mesin untuk Daihatsu Sigra, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Mesin ini pun sudah dibekali teknologi katup variabel (VVT-i), bahkan untuk yang mesin 1.200 cc sudah ditambah teknologi Dual VVT-i.

Teknologi terbaru ini membuat mesin Sigra hemat bahan bakar. Sangat cocok untuk perjalanan panjang seperti mudik Lebaran, sehingga Anda tak perlu sering-sering mampir ke SPBU untuk isi BBM (Bahan Bakar Minyak).

3. Fitur Cukup Lengkap

Sudah dilengkapi Dual SRS Airbags dan ABS

Walau masuk dalam kategori Low MPV, namun kelebihan Daihatsu Sigra yang lainnya adalah keberadaan fitur yang cukup lengkap. Misalnya saja sudah ada power window, electric power steering, immobilizer, AC double blower, MID (Multi Information Display), headunit 2DIN dnegan USB dan Bluetooth, bahkan di tipe tertinggi sudah ada dual SRS Airbag dan anti-lock braking system (ABS).

4. Harga Terjangkau

Harganya mulai Rp114 juta

Faktor ini juga jadi kelebihan dari Sigra. Selain mesinnya irit BBM dan fiturnya cukup lengkap, harganya juga terbilang ramah di kantong. Saat ini Daihatsu Sigra dipasarkan dalam 10 varian dengan rentang harga mulai dari Rp114 juta sampai Rp 154,7 juta.

5. Jaringan Bengkel Banyak

Jaringan bengkel resmi Daihatsu tersebar dari Aceh hingga Papua

Memilih mobil untuk mudik juga harus memperhatikan jaringan bengkelnya. Karena jika kendaraan Anda terjadi masalah saat perjalanan mudik Lebaran, maka Anda bisa dengan mudah menemukan jaringan bengkel di dekat lokasi Anda.

Dan satu dari beberapa kelebihan Daihatsu Sigra lainnya adalah didukung oleh lebih dari 230 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Bahkan selama musim mudik, Daihatsu pun kerap membuka program Posko Siaga dan Bengkel Siaga yang tetap buka selama musim libur Lebaran.