publiknesia.com – JAKARTA – All New Honda HR-V resmi meluncur untuk pasar Indonesia, hari ini, Rabu (23/3/2022), oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Generasi baru ini bukan hanya berganti platform, tapi juga sudah mengusung desain baru, mesin turbo, dan Honda Sensing sebagai standar. HR-V terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 355,9 juta.

Varian mesin All New Honda HR-V

Peningkatan Honda HR-V dari generasi sebelumnya

Regenerasi Honda HR-V ini menyusul kesuksesannya di pasar SUV Indonesia dan global, yang bahkan menguasai penjualan di segmennya. Di indonesia sendiri, HR-V telah sukses terjual sampai sebanyak 208.749 unit, sementara secara global penjualannya mencapai lebih dari 3,5 juta unit. Kesuksesan ini disebut berkat kehadiran HR-V sebagai “the right product at the right time”.

“Hari ini kami sangat senang dapat menghadirkan Honda HR-V generasi kedua yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga,” sambut Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

HR-V terbaru dirancang dengan konsep “Exceptionally Impressive”, menampilkan desain baru yang menonjolkan garis-garis tajam pada eksteriornya. Lampu utama menjadi lebih ramping dan pipih, sudah menggunakan Full LED, dan disertai lampu sein Sequential LED, juga LED fog light. Velgnya juga kini lebih dinamis dengan diameter 18 inci.

Di generasi ini, untuk pertama kalinya HR-V punya varian RS, yang juga merupakan pertama kalinya di seluruh line up model SUV Honda. Secara keseluruhan, Honda menawarkan HR-V terbaru dalam empat pilihan varian yaitu S, E, SE, dan Turbo RS. Ya, All New Honda HR-V kini tersedia dengan mesin turbo untuk varian RS.

Mesin turbo memiliki kapasitas 1.5 liter pada HR-V RS, yang sebelumnya juga hadir pada CR-V Turbo, Civic Turbo dan Accord terbaru. Untuk HR-V, mesin turbo ini memiliki tenaga 177 ps (175 hp) dan torsi 240 Nm, menggunakan transmisi CVT. Sementara untuk varian lainnya, bermesin 1.5 liter naturally-aspirated (NA) dengan tenaga 121 ps (119 hp) dan torsi 145 Nm, berikut transmisi CVT. Seluruh HR-V kini disediakan pilihan tiga driving mode yaitu Sport, Normal, dan ECON.

Selain itu semua varian HR-V kini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda Sensing, tidak seperti di model lain. Fitur yang ditawarkan seperti Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Lane Watch juga tersedia dengan mengintegrasikan kamera di spion kiri ke layar infotainment.

Interior SUV ini semakin kaya fitur juga. Desain kabin tampil minimalis dan elegan, semakin seragam seperti City dan Civic terbaru, khususnya pada setir. Kemewahan disajikan lewat panoramic glass roof, sementara infotainment tersaji pada layar sentuh 8 inci, mendukung berbagai fungsi dan konektivitas. Fitur baru yang diperkenalkan yaitu Air Diffusion Outlet yang membuat semburan AC lebih nyaman sesuai keinginan.

Harga All New Honda HR-V mengalami kenaikan dibanding generasi sebelumnya, terutama berkat aplikasi Honda Sensing sebagai standar di seluruh varian. Berikut daftar harga HR-V terbaru, dalam kondisi OTR wilayah Jakarta:

– All New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 355,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 379,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L SE CVT Rp 399,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS Rp 499,9 juta

Konsumen yang ingin melihat atau langsung memiliki All New HR-V, bisa langsung menyambangi jaringan dealer resmi Honda mulai hari ini. Pemesanan juga sudah dibuka resmi pada hari ini.(WAHYU HARIANTONO)

carvaganza.com.