publiknesia.com – Shutterstock

Dream – Kulit kepala yang berminyak seringkali membuat batang rambut ikut berminyak dan tampak lepek. Tapi jika minyak alami dihilangkan dari kulit kepala, maka kulit kepal akan mengimbanginya dengan memproduksi lebih banyak minyak, yang menyebabkan kulit kepala menjadi lebih berminyak lebih cepat.

Duh jadi gimana ya mengatasi kulit kepala berminyak? Sahabat Dream bisa simak beberapa cara yang Dream rangkum dari Asia One.

Hindari Makanan Berminyak

Kamu adalah apa yang kamu makan. Dengan cara yang sama, hindari makanan berminyak dan gorengan untuk mengurangi jerawat pada kuli.

Kulit kepala juga memiliki kelenjar berminyak, dan makan makanan berminyak atau gorengan membuat kelenjar minyak di seluruh tubuh menjadi overdrive, dan ini termasuk yang ada di kulit kepala.

Batasi Jumlah Produk yang Digunakan

Menggunakan semprotan rambut, krim, serum, dan produk rambut lainnya dapat menyebabkan penumpukan pada kulit kepala, yang kemudian menyebabkan minyak berlebih, jadi sebaiknya lewati saja jika bisa karena tidak akan mencuci rambut setiap hari.

Penumpukan produk tidak hanya menyebabkan kulit kepala tersumbat, tetapi juga dapat menyebabkan jerawat atau jerawat di kulit kepala. Lagi pula, kulit kepala itu seperti kulit kita, dan jerawat bisa terbentuk ketika folikel rambut tersumbat oleh sel kulit mati atau minyak. Ini bisa terasa gatal, merah atau menyakitkan.

Ingat, penggunaan produk penataan rambut yang berlebihan dapat mengiritasi kulit kepala, jadi gunakan hanya jika diperlukan, misal pada hari-hari besar, dan cobalah untuk menyesuaikannya dengan hari-hari.

(Sumber: Asia One)

Menilik Tren Rambut Butterfly Haircut yang Viral di Tiktok

Dream – Butterfly haircut digambarkan sebagai gaya era 70-an yang lebih modern. Gaya rambut ini pun sempat viral di social media TikTok baru-baru ini.

Banyak orang yang sedikit bingung dengan butterfly haircut dimana mirip dengan dengan wolf cut atau octopus hairstyle. Namun jika dilihat lebih detail, potongan butterfly memiliki potongan khusus yang terdiri dari lapisan yang lebih pendek di atas, dilanjutkan dengan lapisan dalam rambut yang lebih panjang jatuh di bawah bahu untuk memberikan ‘wave’ dan tekstur.

Banyak yang memuji tren karena dapat mudah dipisahkan rambut bagian bawah dan atas. Jadi jika ingin terlihat memiliki rambut bob, bisa menguncir layer dalam rambut dan membiarkan rambut atas yang lebih pendek tergerai.

Dipakai Selebriti Dunia

© Instagram @lilyjcollins

Tentunya potongan rambut ini tidak hanya populer di kalangan komunitas TikTok saja. Bintang seperti Kaia Gerber, Lily Collins dan Addison Rae juga mengikuti tren potongan kupu-kupu.

Buat Wajah Lebih Tirus

© Instagram @kaiagerber

Instagram @kaiagerber

Potongan rambut butterfly ini akan terlihat cocok pada mereka yang memiliki rambut bergelombang atau keriting.

Berkat lapisan pembingkaian wajah yang dibentuk butterfly haircut ini membuatnya cocok untuk mereka yang memiliki bentuk wajah bulat. Ini karena, lapisan panjang membantu membentuk kontur wajah dan memberikan ilusi wajah yang lebih ramping.

(Sumber: Asia One)