publiknesia.com – Lokal – Beberapa artis papan atas telah antipati dengan Lesti Kejora, pasca keputusan berdamai dengan Rizky Billar dan mencabut laporan kasus KDRT. Tapi Fitri Carlina memiliki pandangan lain.

Menurut Fitri Carlina, semua keputusan yang dipilih Lesti Kejora merupakan haknya. Berikut artikel lengkapnya.

Fitri Carlina Antipati dengan Lesti Kejora?

Pedangdut kawakan seperti Inul Daratista, Dewi Perssik, hingga Soimah sudah menunjukkan sikap antipati dengan Lesti Kejora. Setelah sang pedangdut membebaskan Rizky Billar dari jeratan hukum kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga masih mau kembali kepelukannya.

Melihat itu, Fitri Carlina sebagai sesama pedangdut juga sahabat Lesti Kejora memiliki pandangan lain. Ia menilai semua keputusan pelantun ‘Sekali Seumur Hidup’ merupakan hal terbaik untuknya.

“Gini kalo aku nggak bilang setuju atau tidak setuju. Tapi aku bilangnya ini yang ngerti kondisi rumah tangga mereka kan hanya Neng Lesti dan Billar, yang mengerti berat atau tidak kondisi rumah tangganya hanya mereka sendiri,” kata Fitri Carlina, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2022.

“Jadi apapun keputusan yang diambil Neng Lesti pastinya aku akan dukung,” sambungnya.

Lesti Berhak Memutuskan

Lebih lanjut, pedangdut usia 35 tahun itu merasa Lesti berhak memutuskan segala hal yang dianggapnya perlu. Dari melaporkan suami ke polisi hingga membebaskannya, walau dinilai sudah menyakitinya.

“Karena yang tau semua dia, Neng Lesti kan warga negera Indonesia yang punya hak. Hak untuk mendapat perlindungan, makanya kemarin juga mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari pasangannya, akhirnya ada hak untuk mengadu dan itu sudah jalur yang tepat,” ujar Fitri Carlina.

“Kemudian hak untuk mencabut, itu hak Neng Lesti juga, jadi menurut aku suatu hal yang sangat wajar ya, masyarakat Indonesia yang memakai haknya,” lanjutnya.

Kendati demikian, Fitri Carlina tak mau lagi Lesti mendapatkan tindak kekerasan dari Rizky Billar.

“Kalo pun benar kemarin ada kekerasan, jangan terulang lagi cukup sekali ini dan jadi pelajaran seumur hidup. Namanya rumah tangga pasti ada naik turunnya, jadi biarlah mereka yang bisa mengarahkan ke depannya,” pungkas Fitri Carlina.

Diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu dibuat setelah Lesti dikabarkan memergoki Billar selingkuh.

Pihak kepolisian menyampaikan kasus KDRT itu terjadi pada Rabu, 28 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

KDRT berawal ketika, Lesti Kejora mengetahui Rizky Billar yang dikabarkan berselingkuh. Hingga Lesti meminta agar dirinya dipulangkan ke rumah orangtuanya. Mengetahui keinginan dari Lesti Kejora itu, Rizky Billar disampaikan langsung emosi dan hingga melakukan kekerasan kepada istrinya itu.

Rizky Billar sempat resmi ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. Setelah sejak Rabu, 13 Oktober 2022 dilakukan pemeriksaan.

Tapi kini Lesti Kejora telah mencabut laporannya. Serta Rizky Billar telah mendapat penangguhan penahan.

Namun, kini keduanya sepakat berdamai. Sehingga kasus KDRT Rizky Billar disudahi kepolisian alias SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikian). (rth)