publiknesia.com

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu, Mitsubishi Xpander langsung merebut hati konsumen Indonesia dengan tampilannya yang berbeda kala itu. Dengan pilihan interior berwarna beige, mobil ini terlihat elegan. Tapi bagi Anda yang baru saja memiliki anak, pilihan interior Xpander tersebut akan sedikit menyusahkan di kemudian hari.

Ada dua pilihan interior pada Mitsubishi Xpander

Mengenai tampilan interior, sebelumnya PT MMKSI sendiri menyebutkan bahwa interior berwarna beige menghasilkan tampilan yang lebih elegan, sedangkan interior Xpander hitam akan memberikan tampilan sporty khas generasi muda masa kini. Tapi sayangnya, interior beige memiliki beberapa kekurangan, terlebih ketika menghadapi noda.

Interior Xpander hitam atau beige?

Interior berwarna beige memang menarik ketika terlihat bersih. Tapi jika Anda memiliki anak kecil, interior berwarna hitam akan lebih cocok untuk Anda. Sayangnya, interior ini lebih mudah kotor ketika terkena tumpahan makanan maupun minuman. Bayangkan jika anak Anda sedang bermain lumpur di waktu hujan dan langsung masuk ke dalam mobil?

Interior berwarna hitam lebih baik dalam menghadapi noda

Interior berwarna hitam memiliki kemampuan lebih dalam menghadapi noda makanan/minuman maupun debu yang masuk ke dalam kabin. Memang, interior berwarna hitam disebut lebih cepat menyerap panas. Tapi jika Anda memiliki jendela dengan kaca film yang bagus, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan kabin.

Meskipun hadir dalam delapan varian, Mitsubishi hanya menawarkan interior berwarna hitam untuk varian Sport yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp256.400.000 untuk versi otomatis serta Rp246.400.000 untuk transmisi manual. Xpander Ultimate yang menjadi varian tertinggi pun hanya memiliki pilihan warna interior beige.

Xpander Ultimate yang menjadi varian tertinggi hanya memiliki warna beige

Memang, dengan tampilan wajah yang maskulin dan kesan berotot pada eksterior luar, Xpander hitam sangat serasi ketika dipadukan dengan interior berwarna hitam pula. Tak jarang banyak pemilik Xpander yang rela mengeluarkan uang lebih untuk menukar interior Xpander menjadi lebih gelap agar terlihat lebih garang.