publiknesia.com – JAKARTA – Selain memajang Toyota Kijang Innova EV Concept di IIMS 2022, Toyota menggelar total 11 mobil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Di antaranya adalah kendaraan elektrifikasi seperti Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV dan Camry HEV.

Berapa mobil yang dipajang Toyota di IIMS 2022?

Apakah Toyota Safety Sense itu?

Hadir pula Gazoo Racing model Fortuner GR Sport dan GR Supra, serta produk baru Toyota yaitu All New Voxy, dan model-model kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM seperti Agya dan Calya. Secara total, Toyota telah memiliki 8 model Gazoo Racing. Dua di antaranya adalah mobil sport GR Yaris dan GR Supra. Dan enam lainnya berjenis sporty cars yaitu Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Land Cruiser 300 GR Sport.

President Director PT Toyota-Astra Motor Susumu Matsuda mengatakan bahwa sebagai perusahaan mobilitas (mobility company), Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution. “Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar, demi terciptanya mobility happiness for all,” ujar Matsuda.

Sementara itu Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan bahwa Toyota mengharapkan IIMS 2022 menjadi One Stop Solution bagi kebutuhan mobilitas pelanggan, serta menjadi salah satu wujud implementasi dari multi pathway Toyota dalam pengembangan teknologi elektrifikasi di Indonesia. Tidak hanya itu, semoga pameran ini juga dapat memegang peran penting dalam pemulihan industri otomotif nasional.

Sebagai ajang technology showcase, IIMS 2022 dijadikan oleh Toyota Indonesia untuk memperkuat awareness publik terhadap fitur Toyota Safety Sense (TSS). Yaitu fitur keselamatan canggih yang terdapat pada sejumlah model pabrikan Jepang itu. Yakni pada Raize, New Avanza, New Veloz, Land Cruiser, Camry, All New Voxy, Alphard, Vellfire, dan Corolla Altis. Toyota telah menargetkan di masa yang akan datang, TSS tidak hanya tersedia di tipe premium, namun dihadirkan di seluruh model kendaraan Toyota di Tanah Air.

Bahkan pada model terbaru Toyota Voxy yang diluncurkan beberapa waktu lalu, TSS yang diaplikasi adalah yang sudah dipercanggih, TSS 3.0. Fitur ini memiliki sensor deteksi yang lebih luas dan akurat sehingga dapat membuat perjalanan semakin aman.

IIMS 2022 juga menjadi gelaran untuk memperkuat awareness teknologi telematika Toyota yang diberi nama T Intouch. Fitur ini mengoneksikan antara mobil dan pemiliknya, melalui perangkat telematika yang dipasang di kendaraan. Perangkat telematika ini dapat membaca data dari kendaraan tersebut. Fitur yang terdapat dalam T Intouch antara lain, find my car, geofencing, stolen vehicle tracking, vehicle info, e-care (maintenance), trip driving update, support center, road assistance, dan lain-lain.

Saat ini, model Toyota yang telah dilengkapi dengan T Intouch antara lain seluruh type New Camry, All New Veloz type Q & Q TSS, All New Avanza type G TSS, All New Land Cruiser, Alphard, Innova, Fortuner, Corolla, Voxy. Ke depannya, guna memberikan solusi mobilitas total bagi pelanggan, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fitur-fiturnya. (EKA ZULKARNAIN)

carvaganza.com.