publiknesia.com – Dalam memulai bisnis mungkin terlihat sulit bagi orang yang baru pertama kali ingin terjun ke dunia usaha. Dalam berbisnis sendiri, diperlukan wawasan atau pengetahuan untuk melakukannya, tak hanya mempersiapkan modal tetapi ada hal-hal lain yang perlu dipersiapkan oleh orang yang sedang ingin memulai usaha sendiri terlebih jika Anda memulainya dari nol atau tidak pernah memiliki pengalaman sebelumnya, cara memulai bisnis menjadi penting diketahui langkah demi langkahnya.

Berikut ini adalah langkah memulai bisnis yang bisa Anda ikuti. Tak hanya sekedar cara untuk bisnis Anda supaya bisa berdiri saja, melainkan tahapan yang bisa membuat bisnis Anda berpotensi sukses.

1. Lakukan riset pasar

Riset pasar akan memberi tahu Anda jika ada peluang untuk mengubah ide Anda menjadi bisnis yang sukses. Ini adalah cara untuk mengumpulkan informasi tentang calon pelanggan dan bisnis yang sudah beroperasi di wilayah Anda. Gunakan informasi tersebut untuk menemukan keunggulan kompetitif bagi bisnis Anda.

2. Tulis rencana bisnis Anda

Rencana bisnis Anda adalah dasar dari bisnis Anda. Ini adalah peta jalan tentang cara menyusun, menjalankan, dan mengembangkan bisnis baru Anda. Anda akan menggunakannya untuk meyakinkan orang bahwa bekerja dengan Anda atau berinvestasi di perusahaan Anda adalah pilihan yang cerdas

3. Danai bisnis Anda

Rencana bisnis Anda akan membantu Anda mengetahui berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk memulai bisnis Anda. Jika Anda tidak memiliki jumlah itu, Anda harus meningkatkan atau meminjam modal. Untungnya, ada lebih banyak cara dari sebelumnya untuk menemukan modal yang Anda butuhkan.

4. Pilih lokasi bisnis Anda

Lokasi bisnis Anda adalah salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat. Baik Anda mendirikan bisnis fisik atau meluncurkan toko online, pilihan yang Anda buat dapat memengaruhi pajak, persyaratan hukum, dan pendapatan Anda.

5. Pilih struktur bisnis

Struktur hukum yang Anda pilih untuk bisnis Anda akan memengaruhi persyaratan pendaftaran bisnis, berapa banyak Anda membayar pajak, dan kewajiban pribadi Anda

6. Pilih nama bisnis Anda

Tidak mudah untuk memilih nama yang sempurna, Anda pasti menginginkan nama yang mencerminkan merek Anda dan menangkap semangat Anda. Anda juga ingin memastikan nama bisnis Anda belum digunakan oleh orang lain

7. Daftarkan bisnis Anda

Setelah Anda memilih nama bisnis yang sempurna, inilah saatnya untuk menjadikannya legal dan melindungi merek Anda. Jika Anda menjalankan bisnis dengan nama yang berbeda dari nama Anda sendiri, Anda harus mendaftar ke pemerintah federal, dan mungkin juga pemerintah negara bagian Anda.

8. Dapatkan ID pajak federal dan negara bagian

Anda akan menggunakan nomor identifikasi pemberi kerja anda untuk langkah-langkah penting untuk memulai dan mengembangkan bisnis Anda, seperti membuka rekening bank dan membayar pajak. Ini seperti nomor jaminan sosial untuk bisnis Anda. Beberapa — tetapi tidak semua — negara bagian mengharuskan Anda untuk mendapatkan ID pajak juga

9. Ajukan permohonan lisensi dan izin

Jaga agar bisnis Anda berjalan lancar dengan tetap mematuhi hukum. Lisensi dan izin yang Anda perlukan untuk bisnis Anda akan bervariasi menurut industri, negara bagian, lokasi, dan faktor lainnya.

10. Buka rekening bank bisnis

Rekening giro usaha kecil dapat membantu Anda menangani masalah hukum, pajak, dan sehari-hari. Kabar baiknya adalah mudah untuk menyiapkannya jika Anda memiliki pendaftaran dan dokumen yang tepat.

KOMPASIANA ARENA

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 101 Kanker Paling Mematikan