publiknesia.com – Ponsel gaming Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Kedua smartphone ini dipastikan bakal diluncurkan ke pasar Tanah Air pada 21 September mendatang.

Menjelang kehadiran duo ROG Phone 6, KompasTekno berkesempatan melihat lebih dekat desain dari Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Di antara keduanya, ROG Phone 6 Pro tampil dengan membawa sebuah layar mini berukuran sekitar 2 inci di bagian punggung smartphone.

ROG Vision dapat menampilkan animasi serta beragam informasi yang sedang berjalan pada smartphone, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, hingga aktivitas game yang dimainkan.

Berbeda dari versi Pro, Asus ROG Phone 6 versi “reguler” hadir tanpa tidak dilengkapi fitur ROG Vision.

Sebagai gantinya, smartphone ini dibekali dengan panel RGB yang terdiri dari lampu berwarna-warni dan dapat menampilkan logo Asus ROG.

Selebihnya, baik ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro memiliki desain yang serupa. Di bagian punggung, kedua smartphone ini disertai dengan tiga buah kamera yang disusun secara horizontal.

Serupa dengan pendahulunya, Asus ROG Phone 6 series disertai dengan dua lubang port charger USB Type-C yang terletak di sisi kiri dan bagian bawah smartphone.

Untuk pilihan warna, Asus ROG Phone 6 Pro bakal hadir dengan pilihan warna putih. Sementara itu, ROG Phone 6 “reguler” bakal tersedia dengan varian warna hitam dan putih.

Hingga saat ini Asus masih belum mengungkap spesifikasi dan harga dari ROG Phone 6 series yang bakal hadir di Indonesia.

Namun, dapat dipastikan bahwa kedua smartphone ini dibekali chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.