publiknesia.com

Digempur oleh berbagai pesaing baru, namun Toyota Avanza masih menjadi mobil keluarga terpopuler di Tanah Air. Facelift di awal tahun memberikan berbagai peningkatan kosmetik dan fitur. Tapi jangan salah, versi lamanya pun tetap memikat. Mobil bekas Avanza masih menjadi salah satu komoditas terbaik di pasar mobil bekas sampai saat ini.

Berselang setahun sejak dipasarkan, Toyota Avanza 2018 memiliki harga yang masih stabil ketika disandingkan dengan model terbarunya. Seperti yang terlihat pada daftar mobil bekas di Cintamobil.com, mobil Avanza bekas dibanderol cukup beragam. Mulai dari Rp120 jutaan hingga Rp180 jutaan.

Mobil bekas Toyota Avanza 2018 yang masih menawan

Di Indonesia, ada lima varian Avanza yang dipasarkan. Harga Toyota Avanza 2018 untuk varian terendah bisa didapatkan mulai dari Rp140 jutaan hingga Rp160 jutaan. Sedangkan Avanza G dibanderol mulai dari Rp150 jutaan hingga Rp170 jutaan. Namun tergantung wilayah dan kondisinya, Anda bisa mendapatkan Avanza G mulai dari Rp120 jutaan.

Jika dibandingkan dengan harga Toyota Avanza 2019 yang dibanderol mulai dari Rp191 jutaan untuk varian E manual. Sedangkan varian tertinggi harganya mencapai Rp221 jutaan. Dibandingkan versi bekas, perbedaannya hingga 30% lebih murah. Meskipun tampilannya tak berubah, tetapi pengendaraan dan fitur yang diberikan masih menyenangkan untuk dibawa.

Sejak diperkenalkan 16 tahun lalu, total penjualan Toyota Avanza mencapai hampir dari 1,8 juta unit di Indonesia. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyebutkan Avanza mampu memenuhi kepuasan pelanggan dengan model MPV 7-seaternya.

Tampilan terbaru dari Toyota Avanza versi facelift 2019

Di tengah pasar otomotif Tanah Air yang konstan, Toyota Avanza malah menunjukan tren positif. Dalam 10 bulan terakhir 2019, ungkap Anton, Avanza telah membukukan penjualan 73.962 unit. Penjualan Avanza-Veloz naik sebesar 8,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bukan tak mungkin hal ini menyebabkan lebih banyak lagi mobil bekas Avanza berkeliaran beberapa tahun mendatang.