publiknesia.com

Musim liburan, waktunya mempersiapkan diri mengisi hari dengan beragam aktivitas. Banyak hal bisa dilakukan untuk merelaksasi pikiran dari kepenatan di tempat kerja. Buat Anda yang tak punya rencana kemana-mana, Anda bisa mengisi liburan di rumah menghabiskan waktu bersama keluarga. Atau jika ingin refreshing ringan, Anda bisa mendatangi tempat-tempat wisata terdekat untuk menikmati pemandangan alam yang indah. Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia, atau menikmati beragam kuliner yang menggoda.

Liburan, saatnya bersantai dan menghilangkan stres

Nah, khusus buat kalian yang tinggal di ibu kota dan punya keluarga di Surabaya, kalian bisa mudik untuk melepas kerinduan bertemu dengan orang-orang tercinta, sembari menikmati panjangnya Jalan Tol Trans Jawa yang kini sudah beroperasi penuh.

Ngomong-omong perjalanan Jakarta-Surabaya ada baiknya persiapan dilakukan secara matang. Pertimbangkan berbagai hal yang berkaitan seperti efisiensi waktu, ongkos perjalanan, hingga tingkat kerepotan yang bakal dialami. Semua hal di atas berkaitan pada pemilihan moda transportasi yang akan digunakan.

Ada banyak moda transportasi yang bisa dipilih mulai pesawat, kereta api, mobil pribadi hingga shuttle. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tapi kalau harus memilih, mending pesawat atau mobil? Mending naik mobil lewat tol atau kereta api? Ayo dihitung lalu tentukan pilihan!

Oke juga naik kereta api

Contoh mobil keluarga yang recommended buat perjalanan jauh

Secara kesimpulan, jika Anda nge-trip sendiri dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya, lebih hemat jika naik moda transportasi umum. Anda tinggal membeli tiket lalu naik dan diantar sampai pemberhentian terakhir. Untuk selanjutnya sampai alamat yang dituju bisa naik taksi online atau yang lain. Tapi kalau ngetrip sekeluarga 6 orang misalnya, naik mobil pribadi lebih hemat biaya dibanding transportasi umum. Bagaimana menurut kalian?