publiknesia.com

Awal tahun lalu, Nissan memperbarui varian MPV mereka dengan mengeluarkan All New Nissan Livina. Mendapatkan perbedaan yang cukup signifikan, ada beberapa perubahan yang diberikan. Termasuk dari sisi dimensi. Tapi perbedaan dimensi Nissan Grand Livina dengan All New Livina tidak mempengaruhi kapasitas penyimpanan di dalam mobil.

Luas bagasi All New Nissan Livina yang baru

Memiliki bodi dan sasis yang berbeda total dengan All New Nissan Livina, dimensi Nissan Grand Livina memiliki tubuh yang lebih kecil. Model lama memiliki dimensi yang lebih panjang 30 mm, tapi lebih langsing 15 mm dan lebih pendek 10 mm. Sedangkan jarak poros roda Grand Livina lebih pendek 175 mm.

Perbedaan juga terlihat pada ground clearance. Bagi Anda yang sering berada di kondisi berkendara yang tidak begitu mulus, Anda bisa memilih All New Livina yang memiliki jarak ke tanah lebih tinggi dibandingkan versi lama, yaitu 200 – 205 mm. Edisi Grand Livina pasalnya hanya menggunakan pelek 16 inci dengan ground clearance 175 mm.

Tampilan yang lebih panjang 30 mm namun lebih langsung 15 memberikan sedikit perbedaan pada dimensi interior Nissan Grand Livina, meskipun tidak terlalu signifikan. Nissan memang tidak mengungkapkan kapasitas bagasi All New Livina maupun Grand Livina. Tapi dengan dimensi yang lebih panjang, Livina masih menjadi salah satu MPV dengan ruang penyimpanan yang besar di kelasnya.

Kapasitas penyimpanan Nissan Grand Livina cukup luas

Selain perbedaan dimensi Nissan Grand Livina yang tidak terlalu jauh, harga Nissan Grand Livina bekas juga tidak berbeda jauh dengan versi barunya. Mobil bekas Grand Livina keluaran 2018 bisa Anda dapatkan hanya mulai dari Rp160 jutaan. Sedangkan Nissan membanderol All New Nissan Livina 1.5 E MT (versi terendah) mulai dari Rp198.800.000.