publiknesia.com – Kulit kering itu cukup menyiksa, loh. Di saat tidak pakai makeup, kulit akan terasa kencang seperti ditarik, terasa perih, bahkan kalau sudah parah bakal mengelupas dan bersisik juga.

Kulit kering juga biasanya terlihat lebih kusam dan lebih rentan terhadap keriput. Terus, kalau dipaksa pakai makeup, hasilnya tidak akan sempurna, pasti cakey dan flakey. Nggak banget, deh, pokoknya!

Solusi untuk mengatasi kulit kering adalah dengan merawatnya menggunakan skincare yang tepat. Jika Anda tertarik dengan skincare lokal atau ingin skincare yang harganya super terjangkau, Kamini merekomendasikan produk Sariayu untuk kulit kering. Inilah rangkaian produk Sariayu yang bagus buat mengatasi kulit kering.

1. Sariayu Mawar Cleansing Milk

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sariayu Mawar Cleansing Milk adalah versi pembaruan dari Sariayu Pembersih Refreshing Aromatic Mawar. Masih sama-sama dikemas dalam packaging 150 ml, harganya pun masih sama, yaitu Rp 10.000-an. Anda bisa membelinya di berbagai toko online. Cleansing Milk ini mengandung peppermint oil, rose oil dan vitamin E.

Produk ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran, sisa makeup dan debu dari wajah Anda. Selain itu, Cleansing Milk ini akan menjaga kelembaban kulit Anda juga sehingga terasa lembut dan kenyal.

Oleskan Cleansing Milk pada wajah dan leher yang kotor sambil dipijat dengan lembut. Bersihkan Cleansing Milk dengan kapas lalu lanjutkan dengan rangkaian pemakaian Sariayu Mawar Refreshing Toner.

2. Sariayu Mawar Refreshing Toner

* sumber: www.derastories.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dulunya dia bernama Sariayu Pembersih Mawar Refreshing Aromatic, sekarang berubah menjadi Sariayu Mawar Refreshing Toner. Kurang lebih sama dengan Cleansing Milk-nya, Refreshing Toner ini juga mengandung peppermint oil dan rose oil yang dapat menyegarkan, menjaga kelembaban dan menenangkan kulit yang iritasi.

Ditambah dengan kandungan ekstrak zaitun dan minyak zaitun yang akan menjaga kekencangan kulit agar tidak muncul keriput, serta ekstrak pinang yang akan meringkas tampilan pori-pori besar. Toner ini akan membersihkan kulit kering secara menyeluruh dari sisa kotoran yang tidak terangkat oleh Cleansing Milk. Sariayu Mawar Refreshing Toner bisa Anda beli dengan harga Rp 10 ribuan.

3. Sariayu Mawar Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahap perawatan kulit yang selanjutnya setelah Cleansing Milk dan Toner adalah Sariayu Mawar Moisturizer. Ini adalah upgrade-an dari Sariayu Pelembap Mawar. Berbeda dengan dua produk sebelumnya, yang satu ini dikemas dalam packaging berukuran mini, yaitu 35 ml.

Namanya juga kulit kering, berarti wajib menggunakan pelembab supaya tidak dehidrasi. Fungsi utama produk ini adalah untuk melembabkan dan menenangkan kulit kering. Dia juga mengandung minyak esensial mawar yang bekerja sebagai relaxing aromatic, minyak zaitun yang mampu memberikan kelembaban pada kulit.

Belum selesai! Ada pula infusan peppermint oil yang akan menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan kandungan ekstrak pinang yang akan mengecilkan tampilan pori-pori sehingga kulit terlihat dan terasa lebih halus. Usapkan Sariayu Mawar Moisturizer pada kulit dan leher yang sudah bersih. Produk 8 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

4. Sariayu Mawar Facial Scrub

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kulit kering bukan berarti tidak perlu di-scrub, loh. Justru scrub akan membuat kulit Anda lebih halus, karena kulit kering yang flakey-nya akan terbuang. Jika dulu Anda pernah menggunakan Sariayu Krem Penghalus Wajah Mawar, kini namanya berubah menjadi Sariayu Mawar Facial Scrub.

Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga akan tampak lebih cerah dan terasa lebih halus. Diinfus dengan kandungan scrubbing agent yang mengangkat sel kulit mati, minyak essential peppermint yang mencerahkan kulit kusam dan ekstrak mawar sebagai pelembab alami kulit wajah serta untuk membuat wajah tampak bercahaya.

Cara pakainya, usapkan Facial Scrub secara merata pada wajah, lalu pijat dengan gerakan memutar ke atas. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Gunakan satu minggu sekali saja, ya! Miliki kulit yang terasa lebih halus dan tampak lebih cerah dengan Sariayu Mawar Facial Scrub. Anda bisa membelinya dengan harga 25 ribuan.

5. Sariayu Facial Mask Mawar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krem Masker Wajah Mawar juga berubah nama menjadi Sariayu Facial Mask Mawar. Jika di atas merupakan masker scrub, yang satu ini berupa cream mask. Dia akan membuat kulit jadi lebih kencang dan bercahaya. Diperkaya dengan jasmine oil yang akan mencegah kulit dari penuaan dini dan membuatnya tetap kencang.

Lalu, ada pula kandungan ekstrak mawar yang membuat kulit jadi lebih bersih, halus, lembap dan bercahaya. Usapkan masker secara merata pada wajah yang bersih.

Biarkan mengering selama 10-15 menit, lalu basuh dengan air hangat hingga bersih. Menurut orang-orang yang sudah mencobanya, masker ini memiliki aroma mawar yang membuat rileks. Masker wajah ini bisa Anda beli di situs belanja online.

6. Sariayu Putih Langsat Moisturizer