publiknesia.com

    7SHARES

Intip Variasi Dan Cara Membuat Kopi Yang Berkhasiat Juga Untuk Rambut (Foto: Shutterstock)

Dream – Sahabat Dream yang suka kopi mungkin sudah mengenal betul stimulasi untuk membuat kita lebih semangat. Tapi selain faktor ‘booster’, kopi juga bagus untuk kulit dan rambut.

Ya, biji kopi atau bubuk kopi dapat memberi kekuatan pada akar rambut dan meningkatkan perkembangan rambut. Kopi juga menambah kilau dan kehalusan yang indah pada rambut.

© Shutterstock

Sahabat Dream dapat menggunakan kopi untuk perawatan rambut, seperti masker kopi DIY, atau scrub kopi.

Berikut adalah beberapa variasi DIY dengan kopi yang dapat menambah kilau rambut dikutip dari Boldsky.

1. Masker Rambut Kopi dan Yoghurt

Masker ini berfungsi untuk mengondisikan rambut secara alami. Untuk mendapatkan rambut halus. Bahan 1 sendok makan bubuk kopi, 1 cangkir yogurt segar, dan beberapa tetes jus lemon.

Campur bahan dengan baik untuk membentuk pasta halus. Oleskan masker kopi pada akar dan helai rambut. Biarkan masker bekerja maksimal 40 menit. Bilas dengan sampo ringan dan air hangat.

Tip: Untuk mendapatkan rambut halus, gunakan masker ini minimal seminggu sekali.

2. Masker Rambut Kopi dan Minyak Kelapa

© Shutterstock

Masker ini berfungsi untuk menutrisi kulit kepala, membersihkan folikel rambut, bertindak sebagai kondisioner alami. Bahannya yakni 1 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok teh minyak rambut kelapa.

Campur bahan dengan baik dan bentuk pasta halus. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan rambut Anda. Simpan masker selama 3-4 jam. Bilas dengan baik dengan sampo ringan. Keringkan. Gunakan masker ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Sumber: Boldsky