publiknesia.com – SEOUL – Deretan inovasi yang dihadirkan oleh Hyundai di industri otomotif terus mendapat apresiasi dari banyak pihak. Setelah menyabet World Car of The Year 2022 melalui Ioniq 5, kini Hyundai menambah rangkaian penghargaan berkat visinya yang dianggap berpengaruh untuk industri otomotif secara keseluruhan.

Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung

Hyundai Staria

Terbaru adalah penghargaan yang diberikan pada Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung. Pimpinan Hyundai ini mendapatkan penghargaan “Visionary of the Year” pada acara Newsweek World’s Greatest Auto Disruptors. Penghargaan ini berisi daftar para visioner, inovator dan pionir yang mulai diperkenalkan pada 2021 lalu.

Menariknya, industri otomotif menjadi salah satu kategori yang diperhitungkan, termasuk figur-figur penting di dalamnya. Para persona ini menggunakan teknologi secara optimal dan mampu memberikan dampak positif pada kehidupan manusia.

Penghargaan Visionary of The Year merupakan salah satu dari enam penghargaan yang diberikan pada ajang tersebut. Penghargaan ini ditujukan pada pemimpin yang mengambil tindakan dan memberikan dampak dalam membentuk masa depan industri otomotif sekarang dan selama 30 tahun ke depan.

Chung saat menerima penghargaan ini mengucapkan terima kasih dan atas nama Hyundai melihat bahwa penghargaan tersebut mencerminkan kerja keras semua yang ada di Hyundai dan mitra bisnis mereka. Selama ini Hyundai berfokus pada transformasi Hyundai Motor Group menjadi penyedia solusi mobilitas cerdas dengan esensi keberlanjutan sebagai inti dari apa yang dilakukan.

“Saya percaya kendaraan adalah cara untuk menghubungkan orang. Tidak ada yang lebih manusia daripada keinginan yang tak terpuaskan untuk mengeksplorasi, berimajinasi dan membuat kemajuan. Mobilitas secara harfiah dapat menyatukan orang. Dan ketika kita bekerja sama, manusia mampu melakukan hal yang luar biasa,” ucap Chung.

Chung menjelaskan, Hyundai berkomitmen untuk mewujudkan visi mobilitas yang memberi manfaat bagi seluruh manusia. Kami ingin memberikan lebih banyak waktu dan lebih banyak ruang bagi semua orang untuk melakukan apa yang bisa menginspirasi. Chung berharap visi Hyundai ini menginspirasi imajinasi orang berbakat di seluruh dunia dan bisa bergabung untuk memecahkan tantangan terbesar yang dihadapi manusia.

Era disrupsi ini juga dimaknai Hyundai dengan ikut mencoba pasar non fungible token (NFT) yang saat ini sedang marak. Hyundai menggandeng merek NFT “Meta Kongz” untuk mewujudkan ambisinya di dunia metaverse.

Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri, termasuk website resmi untuk Hyundai NFT serta kanal yang tersedia di Discord dan Twitter. Komunitas NFT Hyundai akan menyajikan brand experience Hyundai untuk penggunanya dengan membagikan NFT yang menggambarkan solusi mobilitas Hyundai. Kanal NFT Hyundai di Discord dan Twitter telah dibuka sejak tanggal 15 April, sedangkan website resmi NFT akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang.

“Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse. Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘Metamobility’ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama ‘Meta Kongz’,” ungkap Thomas Schemera, Hyundai Motor’s Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division.

Berlanjut ke penghargaan Red Dot Award: Product Design 2022, Hyundai Staria berhasil memperoleh penghargaan Best of the Best sebagai produk otomotif. Penghargaan ini diberikan pada produk yang memiliki terobosan desain terbaik dan merupakan gelar tertinggi dalam penghargaan ini. Staria menerima penghargaan untuk kategori Cars & Motorcycles.

“Staria adalah lini MPV baru dari Hyundai yang diciptakan dengan pendekatan desain inside-out dan telah membuka era mobilitas baru untuk semua. Tim desain kami telah menuangkan antusiasme mereka ke dalam produk ini, bekerja sama dengan insinyur kelas dunia untuk mewujudkan impian tersebut,” ucap SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center.

Staria menawarkan eksterior yang futuristik, menyerupai pesawat luar angkasa. Sisi interiornya, Staria terinspirasi dari kapal pesiar dengan tampilan mewah dan suasana unik yang fokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Penghargaan ini bukan kali pertama untuk Staria. Pada 2021, Staria mendapatkan penghargaan dalam kategori transportasi dari Good Desain Award dan diakui dalam jajak pendapat pembaca sebagai Best Car 2022 di Jerman.

Red Dot Award sendiri adalah kompetisi desain terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Penghargaan ini dibagi menjadi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain, desain produk, desain merek dan komunikasi, serta konsep desain.(SETYO ADI / WH)

carvaganza.com.