publiknesia.com

    22SHARES

Shutterstock

Dream – Bagi sebagian wanita berhijab, berpakaian untuk bekerja kantoran menjadi tantangan sehari-hari. Memutuskan outfit apa yang akan dikenakan sesuai dresscode bisa membingungkan, ditambah dengan kesesuaian pekerjaan yang dilakukan.

© Shutterstock

Dengan beragamnya dresscode lingkungan kerja, mungkin sulit untuk memahami aturannya. Berikut tips berpakaian sesuai dresscode yang sudah Dream rangkum dari hautehijab.com agar tampil cantik dan tetap sopan.

Business Formal

Business formal mungkin dresscode paling resmi dari semua dresscode. Business formal biasanya diperlukan untuk acara kerja formal. Kunci dari dresscode ini adalah kesederhanaan dan keserasian. Kamu bisa menggunakan memadukan blus dengan rok atau celana berstruktur, dan memadukannya dengan blazer dan sepatu formal.

Untuk dresscode ini, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti beige, abu-abu, hitam, dan putih. Kamu juga bisa pasangkan hijab warna senada dengan pakaian yang kamu kenakan.

Business Professional

© Shutterstock

Business professional tidak seformal business formal, tetapi tetap rapi dan tradisional. Kamu bisa mengenakan setelan jas yang modis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan blus tradisional dan memadukan celana formal seperti kulot atau rok untuk kenyamanan. Kenakan hijab yang senada dan hindari warna-warna yang terlalu mencolok.

Business Casual

Business casual merupakan dresscode yang umum belakangan ini. Business casual teap mengharuskan untuk berpakaian rapi, hanya saja kamu bisa menggabungkan personaliti dan gaya personal kamu. Kamu bisa mengenakan pakaian lebih casual seperti blus atau kemeja.

Kamu juga bisa lebih fleksibel memilih warna dan motif yang kamu suka. Selain itu, aksesoris seperti jam tangan, atau kalung dapat melengkapi outfit kerjamu.

Small Business Casual (Casual)

Sesuai namanya, dress code casual berarti santai. Kamu bisa mengenakan pakaian yang santai dan lebih nyaman, namun tetap rapi.

Kamu bisa mengenakan pakaian seperti cardigan atau sweater untuk pilihan yang nyaman, dipadukan celana kulot atau jeans. Kamu dapat memakai hijab kesukaanmu yang nyaman. Tergantung pada acara, kamu bisa mengenakan alas kaki dari sepatu kets hingga sepatu boots.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

(Sumber: Haute Hijab)