publiknesia.com

    91SHARES

Instagram/abiellhijab

Dream – Salah satu yang tak boleh ketinggalan saat acara wisuda adalah penampilan. Semua orang tentu ingin tampil berkesan dalam momen istimewa di penghujung masa perkuliahan tersebut.

Apalagi, dalam acara wisuda pasti ada sesi foto-foto. Sehingga semua orang ingin mengenang masa wisuda tersebut dengan segala kesan indah, termasuk dandanan.

Bagi para hijaber, pemilihan kerudung saat wisuda juga penting. Meski busana kamu akan ditutupi toga, pemilihan model hijab yang tepat bisa membuat penampilan semakin stylish.

Kebaya yang kamu gunakan jangan sampai terlihat redup karena hanya dipadukan dengan hijab yang ” terlalu biasa” . Kamu harus memadukan kebaya dengan kerudung kece.

Agar tampil keren saat wisuda, tutorial kerudung model pashmina ini bisa menjadi salah satu referensi untuk tampil cetar.

Cara menggunakannya sebenarnya cukup mudah, dalam tutorial kali ini, yang digunakan adalah kerudung pashmina dengan bahan sifon.

Pertama, letakkan pashmina di atas kepala dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.

Setelah itu, ambil sisi yang panjang dan bawa ke telinga sisi satunya, kemudian sematkan jarum pentul, lakukan pada bagian dalam kerudung.

Selanjutnya, kamu bisa menambahkan jarum pentul pada bagian luarnya, untuk menyatukan kedua sisi kerudung.

Setelah itu, angkat sisi kerudung bagian belakang dan lilitkan sisi panjang tadi ke bagian atas kepala, lalu disematkan jarum pentul di atas cepolan.

Kembalikan bagian belakang kerudung dan rapikan. Terakhir, kamu tinggal menggunakan masker dan topi toga.