publiknesia.com – Bagi kebanyakan orang, memilih mobil bukan hanya tentang persoalan kenyamanan, tapi juga tentang desain yang menarik. Begitu banyak mobil yang didesain dengan eksterior menarik, tapi apakah semuanya punya ciri khas? Belum tentu. Salah satu mobil dengan desain menarik adalah Nissan Juke. Mobil ini pada awalnya dikenalkan pada Geneva Motor Show tahun 2009 dengan nama Qazana. Satu tahun setelah itu, Nissan memutuskan untuk memproduksi mobil ini secara massal sebab ternyata baiknya respon orang ketika mobil ini pertama kali diperkenalkan. Pada tahun 2011, mobil merek Nissan ini mulai memasuki Indonesia dan resmi dijual secara massal.

Namun kali ini Nissan tidak menggunakan nama Qazana, melainkan Juke. Dengan bentuknya yang unik, mobil ini sukses meraih pasar otomotif Indonesia menyaingi merek-merek mobil lainnya. Jika sekilas kita melihat bentuknya, mobil ini memang mempunyai rupa seperti katak. Tapi justru itu, mobil ini punya ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit orang memutuskan untuk membeli mobil ini. Selain itu, apa saja sih kelebihan Nissan Juke? Nah, daripada penasaran yuk kita cek di bawah :

1. Eksterior

Hal pertama yang menjadi kelebihan Nissan Juke adalah keistimewaan desain eksteriornya. Pada bagian head lamp, posisi lampu utama dan kota ternyata memiliki posisi berbeda. Pada bagian belakang, Nissan Juke cukup punya desain yang atraktif sehingga tetap terlihat elegan. Pada tahun 2015, Nissan memutuskan untuk merubah sedikit bagian eksteriornya. Nissan Juke merubah model bumper, grill, dan mika stoplamp. Selain itu, Nissan juga mengeluarkan seri Nissan Juke sporty yang dimodifikasi dengan sporty spoiler dan aerokit sehingga menambah kesan mewah pada mobil ini, tapi tanpa menghilangkan kesan sporty yang diperbarui dengan sangat baik.

2. Interior

Kelebihan Nissan Juke yang kedua adalah bagian interiornya. Nissan Juke membuat bagian jok memang diperuntukkan untuk orang Asia, sehingga sangat nyaman ketika kita duduk bagian jok utama. Untuk ukuran mobil crossover, headroom dan legroom mobil ini punya kesan luas sehingga membuat kita lega berada dalam mobil ini. Untuk bagian kontrol audio, Nissan Juke memberikan tombol kontrol audio pada stir pengemudi sehingga bisa mudah untuk mengatur lagu-lagu yang diputar di dalam mobil. Kemudian juga, Nissan Juke mempunyai kamera belakang guna memandu Anda untuk parkir mobil.

3. Performa Mesin

Satu lagi kelebihan Nissan Juke yakni performa mesin yang sangat berkualitas. Mesin Nissan Juke memang sama dengan mesin Livina. Mesin Nissan Juke terdiri dari mesin 1.5 liter , HR15DE bertenaga 114 HP pada putaran 6.000 RPM dan torsi sebesar 148 Nm pada 4.400 RPM. Mesin Nissan Juke didukung oleh dual injector sehingga dalam mengolah bahan bakar, mobil ini lebih baik dibanding Nissan Livina.

Itulah kelebihan Nissan Juke yang patut Anda ketahui. Mobil ini sekarang dihargai sekitar Rp. 245-270 juta untuk tahun 2015. Sedangkan yang bekas seperti tahun 2013 dihargai sekitar Rp. 195-205 juta. Nah, untuk Nissan Juke yang bekas, Anda bisa lihat di website Momobil.id, situs jual beli mobil bekas online pertama di Indonesia. Dengan merasakan proses lewat online, tentu saja pembelian mobil di Momobil.id jadi lebih mudah dan praktis. Yuk cek sekarang juga.